Lika Liku Perjalanan Keisuke Honda Sebagai Pelatih

Lika Liku Perjalanan Keisuke Honda Sebagai Pelatih – Beberapa waktu lalu, ada berita yang cukup mengejutkan yaitu Keisuke Honda yang menjadi pelatih kepala Timnas kamboja dan juga GM. Hal tersebut telah di resmikan oleh Federasi Sepak Bola Kamboja (FCC) pada tanggal 12 Agustus 2018 bertempat di Phnom Penh, Kamboja.

Walaupun sebernarnya Honda masih menjadi pemain di Melbourne Victory, hal itu cukup berani karena pemain asal jepang tersebut membuat keputusan untuk menjadi pemain sekaligus pelatih.

Di ketahui bahwa di mendatangani kontrak selama 2 tahun dengan FFC, saat itu setalah dia menandatangi kontrak dengan Melbourne Victory.

Lika Liku Perjalanan Keisuke Honda Sebagai Pelatih

Ada beberapa tugas yang harus di emban oleh Keisuke Honda, yaitu mempersiapkan ajang yang akan berlangsung seperti Piala AFF 2018, SEA Games 2019 dan juga dia akan mempersiapkan untuk menghadapi SEA Games yang kan di adakan di kamboja, seperti pemberitak an terakhir.

Apa kalian tahu, bahwa Honda saat melatih timnas Kamboja dia tidak mendapatkan bayaran sepeserpun. Itu di karenakan dia melakukannya dengan sukarela. Karena hal itu dia sangat di hargai oleh Federasi Sepak Bola Kamboja.

Seperti yang di katakan oleh Presiden FFC, Sao Sokha.”Dia bagaikan pahlawan bagi kami, karena dia meluangkan waktunya untuk membantu sepakbola kamboja. Walupun begitu, kami tidak ingin dia menanggung semua. Karena hal tersebut kami memberikan uang untuk datngnya dan perginya dari sini, dan juga kami memberikan akomodasi yang berkaitan dengan tugasnya saat menjalani perannya sebagai pelatih Timnas Kamboja.” Itulah yang di katakan oleh Sokha.

Untuk menyikapi hal ini, kemungkinan dia kan mengalami dengan jadwal bertanding Melbourne Victory. Tapi karena keputusan Honda tersebut, tim yang di huninya sangat mendukung hal tersebut. Dan juga sepertinya Honda kan mengadakan Video Conference dari Melbourne, yang akan memungkinkan dia dalam menjalankan tugasnya. Hal tersebut telah di konfirmasi oleh Melbourne Victory.

Ada pemberitaan lain, yang mengatakan bahwa dengan lisensi kepelatihan yang di miliki Keisuke Honda bahwa masih belum cukup. Dan sepertinya kepelatihan akan di pegang oleh Felix Agustin Gonzalez Dalmas, sedangkan Honda akan memerankan sebagai GM. Tapi hal tersebut masih rumor dan juga belum ada konfirmasi dari FFC.

Leave a Reply